Bambang Pastikan Budha dan Konghucu Tidak Golput Pemilu 2019

Sukabumi, Trustmediaid.com – Umat Budha dan Konghucu di Sukabumi, Jawa Barat pasrikan tidak akan menjadi golongan putih atau golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini karena menjadi momen untuk ikut berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Kami sudah melakukan himbauan dan mengajak kepada umat Budha dan Konghucu ydi Sukabumi untuk mendukung Pemilu 2019 demi kemajuan bangsa,” kata Bambang Harjanto salah saru tokoh di kalangan umat Budha yang juga pengurus FKUB di Kota Sukabumi.

Menurutnya, jumlah umat Budha yang tersebar di lima Vihara ada di Kota Sukabumi mencapai sekitar 2 ribu orang yang sudah mempunyai hak pilih. Hal ini tentunya sebagai warga negara pihaknya ingin menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini demi kemajuan bangsa kedepan.

Pihaknya mengimbau agar pada Pemilu ini bisa berpartisipasi aktif, khususnya dalam menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing pada 17 April 2019 dan berharap pada Pemilu ini bisa berjalan aman dan sukses serta tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan, tetap menjadi persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Sebab perbedaan tersebut merupakan hak dari seluruh warga negara Indonesia untuk menentukan nasib bangsanya. Tapi yang terpenting dari Pemilu ini adalah untuk menentukan nasib bangsa ke depannya.

“Umat Budha dipersilahkan menentukan hak pilihnya masing-masing, jangan sampai Golput, karena satu suara akan menentukan nasib bangsa. Serta mari kita sambut Pemilu ini dengan riang gembira,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com