Agar Informasi Menjangkau Optimal, Sosialisasi Melibatkan Korpri dan Baznas Terkait InBup No. 11 Tahun 2018

Sukabumi, trustmediaid.com – Korpri bekerjasama dengan Baznas kabupaten Sukabumi Sosialisasi Instruksi Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2018 tentang pemungutan zakat profesi dari tunjangan kinerja daerah (TKD) aparatur sipil negara (ASN) program tahun 2019 di gedung 1000, Cisaat, Sukabumi.

Dalam sosialisasi ini, dibuka langsung oleh Drs. H. Iyos Somantri, M.Si dengan menyampaikan bahwa
” Zakat Infak Sedekah itu Kewajiban yang harus kita lakukan dengan landasan hukum yang jelas tentunya dari Al-Qur’an dan Hadits”. Tuturnya pada Rabu, (13/2).

Selain itu, “Bupati pun sudah mengeluarkan Perbup dan saya selaku eksekutif pun hari ini sudah menyampaikan tentang ZIS ini, sehingga nanti diyaumil akhir ketika dimintai pertanggungjawaban saya sudah menyampaikan kepada temen-temen ASN”. Tambahnya.

“Dan secara tekhnis penyetoran ZIS TKD ini ke UPZ Korpri walaupun nanti akan dibentuk pembantu teknis dimasing-masing perwakilan di kecamatan untuk memudahkan, insha Allah berkah ketika zakat infak dan sedekah sudah dikeluarkan” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa “Ing ygatkan juga membayar zakat infak dan sedekah ini kepada para penyedia jasa diperangkat daerah dan lainnya. Contohnya di PU, Perhubungan, Setda, kesehatan, pendidikan, perkimsih, perizinan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com