Perusakan Bendera Partai Demokrat di Pekanbaru

Pekanbaru, trustmediaid.com – Beberapa bendera dan baligho yang dipasang untuk menyambut kedatangan ketua umumPartai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan di Pekanbaru di rusak orang yang tidak dikenal.

Aksi perusakan ini telah dilaporkan ke polisi. Baligho dan bendera Partai Demokrat yang telah dirusak ini yang telah di pasang di sepanjang jalan Pekanbaru.

SBY melihat langsung sejumlah bendera dan baligho yang dirusak tersebut sabtu pagi. SBY berada di Pekanbaru selama tiga hari, diagendakan memberi pembekalan kepada para Caleg Partai Demokrat, melantik Ketua DPC Partai Demokrat se Riau dan bertemu pengurus lembaga adat Melayu Riau.

SBY mengatakan, “kita akan menyampaikan pernyataan kedua, setelah saya menyampaikan statement pertama tadi pagi. Sehubungan dengan kasus pengrusakan dan penyobekan, pembuangan ke parit baligho Partai Demokrat. Baligho yang ada foto-foto saya dan ibu Ani dan bendera demokrat sebagai berikut. ” Saya mendapatkan bukti baru dan bukti yang lain, yang Alhamdulillah semakin terang, makin jelas pihak mana, siapa-siapa yang mengarsiteki dan mengarahkan dilakukannya tindakan yang sangat tidak terpuji.” Katanya.

Sementara Polisi mengamankan pemuda bernama Heri Siswanto terduga melakukan perusakan baligho selama kedatangan SBY, spanduk hingga bendera Partai Demokrat di Pekanbaru Riau.

Dilansir dari detik.com, hingga kini Heri masih di periksa polisi secara intensif. Polisi masih mendalami motif terduga pelaku aksi perusakan atribut Partai Demokrat.

Heri Siswanto diamankan di Jalan Sudirman sekitar pukul 1.45 WIB. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiang bambu dan kayu, potongan sobekan baligho dan pisau cuter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com